Rabu, 26 September 2012

Berakhirnya Perang Dunia II Di Eropa

 

Perang Dunia II berakhir di Eropa setelah Italia menyerah kepada sekutu. Gerakan anti fasis di Italia lah yang membuat sekutu dapat mempercepat kekalahan Italia. Fasis merupakan paham yang mementingkan kepentingan negara diatas kepentingan lainnya. Paham fasis sendiri pertama kali muncul di Italia melalui tokoh bernama Gentille. Dan pada tahun 1925, ketika Benito Mussolini berhasil menggulingkan kekuasaan raja Vector Emmanuel serta membubarkan Partai Komunis dan Partai Sosialis, Mussolini berhasil mendapatkan kekuasaan penuh di Italia dengan sebutan II Duce (Sang Pemimpin). Akan tetapi, Mussolini ditangkap oleh para penentangnya dan dihukum mati pada tanggal 28 April 1945. Di sisi lain, pada bulan Mei 1945, Kota Berlin di Jerman jatuh ke tangan pasukan Uni Soviet. Sedangkan pada tanggal 7 Mei 1945, melalui Jenderal Gustav dan Laksamana Hans George Von Freedenberg, Jerman menyatakan menyerah tanpa syarat kepada sekutu di Reinis, Prancis.

Berakhirnya Perang Dunia II diikuti dengan penandatanganan berbagai perjanjian. Salah satunya pernjanjian Postdam pada tanggal 2 Agustus 1945 yang dihadiri oleh Truman dari Amerika Serikat, Stalin dari Rusia dan Winston Churchill dari Inggris. Perjanjian ini menentukan nasib Jerman. Selain itu, ada pula perjanjian di Prancis pada tahun 1947 yang menentukan nasib Italia.

1 komentar:

  1. berakhir pula manusia kejam anti Tuhan dan mau kemana lari tetap akan musnah......makanya nggak usah ngelawan Tuhan penciptamu

    BalasHapus


Powered by Blogger.